Dari Mana Tanda Tanya Berasal “?”

5 Mar 2012

3534516458_48e4e8595f_z

Aku terbangun seketika dari lelap malam, entah angin macam apa yang berani mengusik untaian nada yang berdendang dalam mimpi kala itu. Akupun bertanya-tanya ada apa gerangan, tiba-tiba semacam ini aku termangu saja hingga tak mampu untuk kembali berdendang lagi. Tadinya aku tidak mau bertanya akan semua kejadian ini, namun hatiku terus menggoda untuk mengajukan pertanyaan, akhirnya akupun tergoda dan terhanyut oleh pertanyaan yang diriku sendiri tidak tahu akan jawabannya.

Tidak lama dari lamunan pertanyaan tadi, tiba2 aku merasakan ada dialog yang tak asing suaranya, ia tidak lain adalah hatiku yang mencoba menciptakan dialognya sendiri, ia mengajaku bercengkrama mengenai tanda tanda Tanya.

H: hei, kenapa bangun?

A: entahlah, sepertinya ada yang sengaja membangunkanku, tapi entahlah siapa, kenapa nanya, aku kan dirimu sendiri?

H: ehehehee.. gpp, pengen ngetest otak kamu aj, masih waras apa tidak. Eh bos, kok di dunia ada tanda Tanya yaaa?…

A: waahhh.. pertanyaan macam apa itu, hmmmm iya juga yaaa, tanda tanya itu menurut saya adalah mahluk utusan tuhan yang derajatnya setara permaisuri

H: lha kok bisa?, dari mana alasannya?

A: begini bos, kita menbosdaikan sebuah kerajaan denbos pertanyaan, naahhh,, jika pertanyaan menjadi raja, maka yang jadi permaisurinya siapa?

H: tentu saja jawaban yang jadi permaisurinyaquestion-mark

A: lhaa.. bukan dunkz, jawaban itu hasil dari pertanyaan, berarti jawaban bukan permaisuri, melainkan kerajaanya, yang menjadi permaisuri ialah tanda tanya

H: ngawur, kalo menurut saya bos, tanda tanya itu seperti utusan tuhan yang diutus untuk memata-matai setiap pertanyaan.

Bersambungg…


TAGS Add new tag sejarah tanda tanda tanya bertanya question khayalan ngawur aneh sejarah tanda tanya


-

Author

Follow Me