Chrome OS: Sistem Operasi Revolusioner Google Chrome Browser

12 Dec 2010

CHIP Online Chrome OS: Sistem Operasi dari Revolusioner Google Chrome Browser

CHIP.co.id Google, tahun lalu mengumumkan merancang sebuah sistem operasi yang dibangun dan dioptimalkan untuk web. Google melihat bahwa pengguna internet lebih banyak menghabiskan waktunya di depan browser. Untuk itulah keberadaan Chrome OS yang dibangun Google menggunakan dasar dari browser buatannya, menghadirkan kecepatan, bentuk yang sederhana dan tentu saja memberikan keamanan bagi penggunanya.

Google belum selesai dalam membuat sistem operasi ini, namun Chrome OS hadir untuk mendapatkan umpan balik dari pengguna kepada Google, di mana pada akhirnya akan menghasilkan sistem operasi yang sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Google mencoba melakukan tes dengan menghadirkan Chrome OS pada notebook untuk para pengguna, pengembang, sekolah dan bisnis. Notebook yang dijadikan tester oleh Google, tidak memiliki merk dan tidak berlogo. Notebook ujicoba tersebut menggunakan layar 12,1 inci yang mampu bertahan selama 8 jam penggunaan. Notebook dengan Chrome OS merupakan bentuk ujicoba Google untuk merancang sistem operasi yang cepat, mudah digunakan baik oleh teman ataupun kerabat. Notebook ini memiliki kecepatan login, sederhana dan membutuhkan waktu kurang dari satu menit untuk dapat dioperasikan oleh pengguna. Google merencanakan untuk mengintegrasikan Chrome OS pada beberapa merek terkemuka di pasar notebook disemester pertama tahun 2011.

Untuk Anda yang ingin mencoba Chrome OS, dapat melakukandownload Live CD Chrome OSdengan spesifikasi komputer minimal menggunakan prosesor Intel Pentium, Xeon, AMD Duron, Athlon, Sempron, Opteron, atau prosesor yang terbaru. Memiliki RAM sebesar 256 MB dan penggunaan harddisk sebesar 1GB. (Chip.co.id)


TAGS download


-

Author

Follow Me